Inilah Alasan Mengapa Kawah Papandayan Banyak Dikunjungi

Advertisemen
Dijuluki Swiss Van Java Kabupaten Garut Memiliki Wisata Alam Yang Begitu Indah
[View Kota Garut (sumber gambar: http://blog.8share.com]
Info Papandayan - Kabupaten Garut memang terkenal dengan pemandangan alam yang indah serta sejuk sehingga menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan lokal. Objek wisata alam yang paling menarik untuk di kunjungi di kabupaten Garut salah satunya adalah Kawah Papandayan yang letaknya sekitar 28 Km di sebelah barat daya Kabupaten Garut. 

Objek wisata Kawah Papandayan berada di Desa Sirna Jaya dan Desa Keramat Wangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat. Kawah Papandayan dikelola oleh BKSDA Jabar II. Sedangkan status kepemilikan tanahnya dikuasai oleh Departemen Kehutanan. Jalan menuju Kawah Papandayan Mulai dari sambutan jalan raya Bayongbong yang berkelok-kelok samapai ke jalan raya Cisurupan. Jalur menuju Gunung Papandayan dimulai dari Cisurupan dengan jalan aspal yang berlubang sejauh 9 Km dari Cisurupan sampai ke areal Papandayan. Dari Cisurupan ke areal Papandayan  ditempuh dengan mengunakan kendaraan denga waktu tempu kurang lebih 60 menit.
Selamat Datang Di Kabupaten Garut (sumber Gambar http://wacanapublikonline.wordpres.com)
Dikawasan Gunung Papandayan terdapat banyak kawah yang lumayan besar. Sebagian kawah itu antara lain: Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Manuk serta Kawah nagklak. Sampai saat ini kawah itu masih tetap keluarkan asap serta uap panas dari sisi dalamnya yang bergemuruh seperti pesawat jet.
Kawah Papandayan
Menjelajahi Kawah Papandayan yang hingga kini masih tetap aktif adalah suatu pengalaman yang benar-benar luarbiasa.
[Sumber gambar: http://firmanjul.wordpres.com]
Kawah mas adalah salah satu kawah ditengah kubah dengan lebar sekitar 150 meter. Membutuhkan waktu kira-kira 20 menit jalan kaki untuk menuju ke tengah‐tengah kawah dari ruang parker. Jumlah Kawah Papandayan ada 14 buah, tiap-tiap kawah keluarkan asap yang berbeda‐beda, ada yang berwarna putih, ada pula yang berwarna emas.

Akses jalan yang cukup baik menjadi alasan mengapa Kawah Papandayan banyak dikunjungi
Gerbang Menuju Gunung Papandayan
Itulah  alasan mengapa Kawah Papandayan banyak dikunjungi, selain itu akses menuju Gunung Papandayan bisa digolongkan sangatlah baik. Keadaan yang baik itu karena untuk menuju lokasi Gunung Papandayan ada jalan aspal yang cukup baik dengan lebar, serta bisa dilewati transportasi umum angkutan kota, angkutan tradisional serta ojek dengan frekwensi kerap. Jarak lokasi Gunung Papandayan dari Ibu Kota Kecamatan termasuk juga dekat seputar 9 KM serta 24 KM dari Ibu Kota Kabupaten Garut

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2017 Info Paguci - All Rights Reserved - Distributed By Artworkdesign - Created By BLAGIOKE Diberdayakan oleh Blogger