Indahnya Pesona Candi Ijo Jogja

Halo sobat, untuk yang hobi ngetrip, yuk pantengin review dari saya ke candi ijo jogja, bagi yang domisili di yogyakarta tempat ini mungkin sudah tidak asing lagi, tapi buat kalian yang dari luar jogja mungkin masih belum tahu tempat keren ini. Di yogyakarta memang banyak sekali warisan leluhur yang berupa candi, salah satunya yaitu candi ijo ini, kenapa kok bisa di nama-kan candi ijo?? saya belum juga tahu, mungkin karena candi ini terletak di perbukitan kemudian latar-nya di penuhi rumput dan pohon yang hijau kemudian masyarakat sekitar menamainya candi ijo.


Di lihat dari sejarahnya candi ijo jogja merupakan candi hindu di bangun sekitar abad ke-10 sampai abad ke-11 masehi pada zaman Kerajaan Medang periode Mataram, candi ijo jogja di bangun di atas tanah seluas 0,8 hektare. Menurut cerita masyarakat sekitar candi ijo jogja ini dibangun untuk memuja dewa Trimurti ( Brahma, Wisnu, dan Siwa).

Candi ijo jogja merupakan candi yang terletak pada lereng bukit dengan ketinggian sekitar 375m dari permukaan air laut oleh karena itu candi ini menjadi candi yang letaknya paling tinggi di yogyakarta, jadi jika sobat sudah sampai di atas sobat bisa lihat pemukiman masyarakat jogja dan perbukitan-perbukitan di sekitarnya, mantaabb!!, untuk view-nya bagus banget bagi anda yang suka photografi, apalagi pas lagi musim kemarau atau pas lagi beruntung sobat bisa dapat view sunset yang keren dari atas bukit candi ijo jogja, mantap!!.

Baca Juga: Pantai Parang Tritis-Sejarah Mitos Legenda Serta Harga Tiket Masuk Terbaru Lengkap

Untuk akses lokasi sangat mudah, bahkan dapat di lalui dengan kendaraan bermotor atau-pun mobil hingga sampai ke lokasi parkir, dan dari lokasi parkir-pun hanya berjarak sekitar 50 meter saja ke arah candi.

Alamat lokasi candi ijo jogja

Candi Ijo, Desa Sambi Rejo, Prambanan, Sambi Rejo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572
Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada goog;e maps pada link berikut: https://goo.gl/maps/efx3eEJmN6t


Biaya tiket masuk candi ijo jogja

Sukarela.

Nah bagi yang mau liburan ke jogja tempat ini rekomend banget buat sobat, selain murah juga view-nya bagus. cukup Sekian review candi ijo yogyakarta dari saya semoga bermanfaat.

Labels: , ,